ANALISIS STRATEGIS PENJUALAN BARANG TERHADAP PROSPEK KEBUTUHAN PADA BIDANG BAHAN MAKANAN

Authors

  • Arianto Dangkeng Universitas Mega Buana Palopo Author
  • Nurfaisah Fakultas Bisnis Universitas Mega Buana Palopo Author

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisis strategi penjualan yang digunakan oleh PT Tompotika Raya dalam menghadapi permintaan di bidang makanan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis dengan menggunakan metode kuantitatif dan juga kualitatif. Data didapatkan melalui melakukan survei, wawancara, dan studi dokumen. Menurut hasil penelitian, strategi penjualan yang berhasil melibatkan segmentasi pasar yang sesuai, penetapan harga bersaing, serta promosi kreatif dan kuat. Selain itu, penting juga untuk mengadaptasi perubahan kebutuhan konsumen dan tren pasar agar penjualan dapat meningkat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan strategi penjualan yang tepat, PT Tompotika Raya memiliki potensi untuk memenuhi permintaan pelanggan dan mencapai kinerja perusahaan yang lebih baik secara keseluruhan.

Downloads

Published

2024-03-03

Issue

Section

Articles