ANALISIS STRATEGIS PENJUALAN BARANG TERHADAP PROSPEK KEBUTUHAN PADA BIDANG BAHAN MAKANAN
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk analisis strategi penjualan yang digunakan oleh PT Tompotika Raya dalam menghadapi permintaan di bidang makanan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analitis dengan menggunakan metode kuantitatif dan juga kualitatif. Data didapatkan melalui melakukan survei, wawancara, dan studi dokumen. Menurut hasil penelitian, strategi penjualan yang berhasil melibatkan segmentasi pasar yang sesuai, penetapan harga bersaing, serta promosi kreatif dan kuat. Selain itu, penting juga untuk mengadaptasi perubahan kebutuhan konsumen dan tren pasar agar penjualan dapat meningkat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menerapkan strategi penjualan yang tepat, PT Tompotika Raya memiliki potensi untuk memenuhi permintaan pelanggan dan mencapai kinerja perusahaan yang lebih baik secara keseluruhan.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Mega Buana Journal of Entrepreneurship and Business

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.